Perubahan Logo dan Lambang Blog Netfori

Posted on Jan 31, 2013

Blog NetforiKali ini setelah saya jarang posting, akhirnya dapat meluangkan waktu untuk posting juga. Sebenarnya saat itu masih memikirkan cara agar tampilan blog menarik tetapi tetap ringan. Karena pada sebelumnya, loading blog saya masih tergolong lambat. Maka dari itu saya jarang posting.

Oke kembali ke inti. Ini ada beberapa perubahan mendasar dari blog saya.

1. Perubahan gambar Fav-Icon. Fav-Icon kebanggan, kebangsaan, dan kecintaan Blog Netfori adalah sebagai berikut:
Lambang Fav Icon Blog Netfori
Lambang Fav Icon

2. Lambang dan Logo Bertanda Blog Netfori sebagai berikut:

  • Horizontal
Lambang dan Logo Horizontal Blog Netfori
Lambang dan Logo Horizontal
    • Vertikal
    Lambang dan Logo Vertikal Blog Netfori
    Lambang dan Logo Vertikal

    Arti Lambang dan Logo Di Atas
    1. Lambang tersebut berkonsep "minimalkan sesuatu yang minimal". Oleh karena itu saya membuat suatu logo agar mudah diingat. Terinspirasi dari web ini. Saya sangat berterimakasih kepada web tersebut yang telah menginspirasi saya.
    2. Warna biru berlian, menandakan adanya suatu kekuatan yang kuat untuk melindungi diri sendiri, layaknya batu berlian.
    3. Secara keseluruhan dibuat agar sedap dipandang, terasa sejuk, dan tidak membosankan pada saat melihat logo tersebut. (Sifat batu berlian yang indah)
    4. Tulisan yang berwarna putih dengan kerapatan yang tinggi antar huruf memberikan kesan elegan.
    5. Dua ujung lancip beda arah, menandakan keberanian layaknya pedang dalam menghadapi segala polemik dalam dunia perbloggeran.
    6. Warna biru semakin ke atas semakin tua, bagaikan suatu tangga walaupun blog ini termakan waktu, tetapi semakin lama  harapannya semakin berjaya di era mendatang.
    7. Bentuk jajargenjang, bentuk huruf "alif" pada Bahasa Arab merupakan suatu huruf permulaan yang diikuti huruf lainnya. Harapannya adalah blog ini dapat dijadikan permulaan bagi setiap pencari informasi dari dunia maya.
    Saya namakan lambang ini:

    "Slates"

    Demikian beberapa arti dalam Logo dan Lambang yang saya buat. Semoga do'a yang terkandung dalam logo tersebut dapat tercapai. Amiin... Terimakasih.

    Artikel Terkait :



    Bagi yang merasa artikel ini menarik, dan ingin menyebarluaskannya dimohon bagi siapa pun yang ingin mengutip diwajibkan untuk mencantumkan kode link di bawah ini. Hargailah karya cipta orang lain. Terimakasih.

    19 comments:

    1. Wah, saya mau dong dibikinin Fav-Icon mas ..

      Saya follback mas .. :)

      ReplyDelete
    2. Sukses dengan Logo barunya sob...
      BTW, Slates ada artinya nggak ?

      ReplyDelete
    3. nice logo gan , sukses untuk kedepanya . Amin

      ReplyDelete
    4. @Nazar DarkSebenarnya saya tidak keberatan, tetapi dengan membuat sendiri lebih tahu arti dan maksud dari lambang itu sendiri.

      ReplyDelete
    5. @andro sultanOke sob makasih untuk do'aya. Moga aja terkabul

      ReplyDelete
    6. @Mas AdhieSlates menurut saya adalah batu tulis. Atau semacam prasasti gitu. Artinya dengan sejalannya lambang tersebut dapat dijadikan sejarah blog netfori gitu..

      ReplyDelete
    7. sebenarnya jika logonya begitu akan ada masalah dalam penggunaanya, misalnya: header,favicon,lambang fp= sebagian gambar terpotong jadi kurang srek.

      Pada saat lambang di campur dengan 'tulisan nama blog' akan tersisa bayak slot kosong, kalau hanya digunakan untuk lambang saja tidak masalah tapi agan menggunakanya untuk digunakan di header, jadinya menurut saya blass nggak cocok, karena banyak slot kosong.

      biasanya pembuatan logo seperti ini berbentuk persegi/persegi pan. ke samping, tetapi logo anda persegi pan. keatas-bawah.. sekarang yang saya tanyakan logo ini cocok dipasang dimana?

      mungkin kalo cuma buat tukerlink cocok2 aja
      maaf long comment :)

      ReplyDelete
    8. @Rahmat AzizBTW, cara buatnya pakai program apa? Apa apakai Photoshop? Saya newbie dalam hal kreasi ...

      ReplyDelete
    9. @Nazar DarkSaya membuat logo tersebut menggunakan photoshop cs6.

      menurut saya, program yang digunakan tidak terlalu berarti, yang paling penting dalam pembuatannya adalah bagaimana kita dapat menggunakan secara maksimal program tersebut. Jadi tidak begitu masalah memakai photosop/corel/paint/dsb. Yang penting kreasinya dan filosofi dari logo tersebut.

      ReplyDelete
    10. Wah keren sob...
      Semoga semakin sukses aja ya... :)

      ReplyDelete
    11. Lambang dan logo nya keren sobat! :)


      O ya, saya sudah follow back blog nya! Saya follower yang ke 41. THANKS :D

      ReplyDelete
    12. @Daniel Benny SimanjuntakOke, terimakasih atas kerjasamanya. Salam Kenal.

      ReplyDelete