Pengertian Finger Tutting Adalah

Posted on Jan 2, 2013

Finger Tutting

Halo sobat, hehe gemana kabarnya? Ane lagi bosen nih. Lihat TV ada iklan Walls yang CORNETTO MINI. Trus habis di lihatin kok es krimnya dimainin di tangan. Lalu cari deh di internet sebenarnya apa. Dan ternyata... namanya finger tutting.

Nah maka dari itu sekarang mau ngebahas tentang FINGER TUTTING. Pada gak tau ya apa itu finger tutting. Menurutku nih, finger tutting adalah semacam tarian yang menggunakan kelincahan jari dalam membentuk pola tertentu. Pastinya menggunakan imajinasi tingkat tinggi agar terlihat CETAR MEMBAHANA pada saat di mainkan. Hehehe...

Finger Tutting -Blog Netfori


Nah kalo versi Wikipedia.org TUTTING adalah tarian tubuh bagian atas yang menggunakan lengan, tangan, dan pergelangan tangan untuk membentuk sudut siku-siku dan menciptakan bentuk-bentuk geometris seperti kotak. Kalau FINGER TUTTING lebih ditekankan pada penggunaan jari dibandingkan lengan. Dalam prakteknya finger tutting menyerupai teknik seni mesir kuno.

Lalu untuk Finger Tutters yang saya kenal adalah JayFunk (yah walaupun dia gek kenal gue). Hebatnya nih, dia sampai di "pinjem" untuk menjadi tokoh iklan perusahan Samsung. Tepatnya pada iklan HP Samsung Galaxy S II dan III. Oke sekarang mau nampilin gambar dia mainin jarinya dari youtube, ini dia:

Finger Tutting -Blog Netfori
 






Finger Tutting -Blog Netfori

Oke itu beberapa gambarnya. Kalo lebih tertarik nih ada videonya :)




Artikel Terkait :



Bagi yang merasa artikel ini menarik, dan ingin menyebarluaskannya dimohon bagi siapa pun yang ingin mengutip diwajibkan untuk mencantumkan kode link di bawah ini. Hargailah karya cipta orang lain. Terimakasih.

16 comments:

  1. Cetar membahana tuh sob, Sesuatu banget yah, alhamdulillah ya :))

    ReplyDelete
  2. @HanifIya sob, alhadulillah puji syukur kepada Allah.

    ReplyDelete
  3. Keren juga,,,
    Sulit pasti mainnya,,,,
    Thx ya sobb....
    Saya mau konfirmasi kalo sekarang saya sudah agak jarang berkunjung ke blog sobat karena sudah disibukkan dengan kegiatan sekolah....
    Saya berkunjung jika mempunyai waktu luang saja..
    Thx atas perhatiaanya...^_^

    ReplyDelete
  4. @AdityaReinaldoOke sob gak apa-apa, memang mulai besok senin aktivitas sekolah telah berjalan sebagaimana-mestinya. :)

    ReplyDelete
  5. wew, apik tenan. gue kapan-kapan ajari ya :)

    ReplyDelete