Cara Mendaftarkan Situs ke Google, Yahoo, Bing, Dll (Lengkap 2013)

Posted on Jan 9, 2013

Daftarkan Situs Ke google-Blog Netfori 


Semua pasti sudah pada tahu kan yang namanya search engine. Kalau yang belum tahu ya sudah deh. Pokoknya search engine itu adala mesin pencari ( ya iya lah).

Oke kali ini saya akan share macam-macam nama search engine dan cara untuk mendaftarkan situs web anda agar dapat ter-index oleh mesin pencari di atas. Oke langsung aja, ini daftarnya.

1. Google.com  => https://www.google.com/webmasters/tools/submit-url?continue=/

2. Yahoo.com dan Bing.com => http://www.bing.com/toolbox/submit-site-url
Mereka sudah bekerjasama, setahu saya. Dibuktikan dengan pada saat saya mencoba membuka yahoo.com, lalu pada pojok bawah kanan ada tulisan kirimkan situs anda => "submit your site for free. Maka akan diarahkan ke web bing.

3. Baidu.com => http://www.baidu.com/search/url_submit.html
4. Official search.com => http://officialsearch.com/submit.html
5. submitexpress.com => http://www.submitexpress.com/free-submission.html
6. freewebsubmission.com => http://freewebsubmission.com/

Yah begitu lah, memang sebenarnya masih banyak. Untuk no 4-6, itu sebenarnya adalah web penyedia jasa layanan submit otomatis ke beberapa situs search engine. Demikian sekedar ing=fo yang dapat saya sampaikan. Kurang lebihnya mohon maaf. Terimakasih.

Artikel Terkait :



Bagi yang merasa artikel ini menarik, dan ingin menyebarluaskannya dimohon bagi siapa pun yang ingin mengutip diwajibkan untuk mencantumkan kode link di bawah ini. Hargailah karya cipta orang lain. Terimakasih.

45 comments:

  1. Makasih sob atas info yang bermanfaat ini ;)

    ReplyDelete
  2. Itu hanya mempercepat proses pengindex-an posting/memperbaiki peringkat dalam SE sob, soalnya kan tanpa mendaftar semua posting jelas keluar ke SE

    ReplyDelete
  3. @HanifMemang benar sob, paling tidak cara kita berikhtiar agar blog kita menjadi semakin baik.

    ReplyDelete
  4. aku bookmark dulu sob...makasih tutornya

    ReplyDelete
  5. mantap sob, keren
    ke tkp langsung...

    ReplyDelete
  6. Review balik telah succes ;)
    Terimakasih atas kerjasamanya sob

    ReplyDelete
  7. @Wammy SanAduh perasaan dulu sudah pernah bilang "dibookmark dulu" kok lagi ya? emang bisa???

    ReplyDelete
  8. Sudah di Review juga sob, mungkin tadi sedang dalam masa procces :)
    Sobat bisa cek disini http://www.alexa.com/reviews/single/7324811

    ReplyDelete
  9. Mantap tutorialnya gan :) ijin nyoba ya :)

    ReplyDelete
  10. @Yuk! Saling Tukeran Review AlexaO iya sob sudah terlaksana makasih banyak ya.... :)

    ReplyDelete
  11. @Obat Ambeien AlamiSalam kenal juga kawan. Semoga tetap terjalin silaturrahminya.

    ReplyDelete
  12. Manteb gan, bener sih setidaknya ini merupakan usaha kita biar blog cepat ke index SE :)

    ReplyDelete
  13. @Mas AdhieYa memang sob, klo gak gitu kan ya paling gak kita telah berusaha semaksimal mungkin.

    ReplyDelete
  14. wah ini nih tutorial yang saya cari...
    akhir nya ketemu juga...
    nice artikel GAN...
    saya mau coba dulu ya GAN...
    terimakasih...
    keep sharing ya...

    ReplyDelete
  15. wah, artikel ini menarik sekali !
    bermanfaat pula... keep posting gan..!

    ReplyDelete
  16. sangat bermanfaat, langsung nyoba nih kebetulan blog baru hehehehe

    ReplyDelete
  17. nihh om ane punya yang khusus mendaftarkan website ke yahoo saja klo itu kan yahoo dan bing jadi satu
    http://smadapwt-news.com/cara-mendaftarkan-website-ke-yahoo/
    smoga bermanfaat yah :D

    ReplyDelete
  18. sippp,,trmkasih sdh berbagi ilmunya sob,,sangat bermanfaat sekali.

    ReplyDelete
  19. blog ane kok jadi gak ngeload ya gan??

    ReplyDelete
  20. terimakasih banyak untuk tipsnya.

    ReplyDelete
  21. makasih ya atas tipsnya kalau tidak gua gak akan tahu cara ngepost web gua ke google

    ReplyDelete
  22. Saya coba gan, makasih atas infonya

    ReplyDelete
  23. wow... nice posting gan.

    terima kasih informasinya.

    ReplyDelete
  24. terima kasih atas informasinya bro,, sekarang ane mendapatkan ilmubaru lagi,,


    thanks

    ReplyDelete