1001 Daftar Situs Social Bookmark Pagerank Tinggi 2013

Posted on Jun 1, 2013

Sudah sekian lama saya tidak posting artikel. Beberapa kali terasa sangat berat untuk kembali menulis setelah menerbitkan artikel terakhir tentang Widget baru yang disediakan oleh Google. Pada saat itu lah aktivitas kosong yang menerpa diri. Tidak ada aktivitas lain kecuali bermain game, makan, ibadah, tidur dan menonton TV. Tetapi karena adanya tekanan yang diberikan dari kegiatan berblogging dan passion terhadap blog masih ada, maka penulisan artikel masih harus tetap dilanjutkan.
Social Bookmarking Blog Netfori


Kita semua tahu dan pasti menginginkan blog yang kita rawat dari awal mula hingga kini semakin hari semakin baik. Kita melakukan berbagai hal semaksimal mungkin dalam menggapai apa yang kita harapkan bagi majunya blog kedepannya. Tidak heran jika banyak blogger menghabiskan waktu lebih di depan komputer untuk menjaga kredibilitas, stabilitas dan keamanan blognya (like country?). Oleh karena itu saya akan menjelaskan salah satu cara agar blog lebih baik dengan  cara memasukkan artikel kita ke dalam social bookmarking.

Social bookmarking adalah sebuah metode bagi pengguna internet untuk mengorganisasi, menyimpan, mengelola, dan mencari penanda sumber daya yang tersedia secara online. Berbeda dengan konsep berbagi file (file sharing), sumber daya online tersebut tidak dibagi-bagi, melainkan hanya menjadi penanda bahwa sumber daya tersebut merupakan referensi mereka (Wikipedia.org). Bagi saya social bookmarking dapat diumpamakan sebagai suatu perpustakaan online yang menyimpan url dan isi artikel tertentu dalam rak-rak yang di sini kita bisa sebut sebagai labelnya.

Lalu apa fungsi dari social bookmarking? Banyak keuntungan yang kita peroleh bila dapat mengoptimalkan penggunaan social bookmarking pada blog. Bila kita mensubmit artikel, maka kemungkinan mendapatkan backlink ada. Selain itu, juga dapat meningkatkan pengunjung blog. Tetapi keuntungan yang paling hebat adalah lebih cepat terindeks oleh google serta dapat mendukung artikel kita berada di halaman satu google.

Banyak sekali situs-situs penyedia layanan social bookmarking. Mulai dari yang ber-pagerank rendah sampai dengan yang tinggi, dofollow maupun nofollow, yang lokal (Indonesia) atau yang internasional. Dari banyaknya social bookmarking yang ada, pasti kita lebih memilih situs dengan pagerank tinggi terbaru 2013. Situs yang berpagerank tinggi biasanya cepat terindeks oleh mesin pencari, maka penting untuk memilah dan memilih mana social bookmarking yang benar-benar berkualitas.

Di sini saya akan memberikan situs-situs social bookmarking yang tidak hanya mengedepankan kualitas, tetapi juga kuantitas. Banyak pilihan dan variasi yang saya berikan dalam daftar ini. Tidak hanya dari Indonesia tetapi juga dunia. Beberapa memang ada yang menggunakan font bahasa nasionalnya tersendiri. Contohnya adalah web dari Thailand. Pada situs tersebut jenis fontnya adalah tulisan Thailand.



Link Download


Saya membuat daftar ini dengan menggunakan format ekstensi .pdf dan .txt. Dijadikan satu dalam bentuk .rar agar lebih ringan ketika di download. Berikut link untuk mendownloadnya.


Cara mendownload: terdapat dua jenis yaitu pdf dan txt. Untuk mendownlodnya dapat menggunakan jasa IDM. 



Contoh Situs Dalam Daftar


Berikut saya cantumkan beberapa contoh situs social bookmarking pagerank tinggi terbaru 2013 beserta dengan info pagerank (di cek dari situr www.prchecker.info, 31/5/2013):

folkd.com pagerank checker

Terlepas dari kesempurnaan, daftar ini masih memiliki banyak kekurangan. Kemungkinan besar dalam daftar tersebut ada dua situs yang tertulis ganda alias double. Memang dibutuhkan ketilitian ekstra tinggi agar tidak terjadi kasus tersebut. Selain itu situs yang ada dalam daftar kebanyakan adalah situs berpagerank 1 dan 2. Saya juga tidak dapat menjamin bahwa situs dalam daftar telah down, sedang maintenance, error, dan lain sebagainya.

Sekian tutorial ini, mohon maaf bila ada salah kata dan kesalahan yang lainnya. Kritik dan saran dalam bentuk apapun akan direspon dengan baik. Jika artikel ini menarik silahkan untuk dikopas dengan syarat yang tertera di bawah. Saya sangat terbantu jika anda mengeklik klik tombol google +1 (telah tersedia di bawah). Jangan lupa subscribe email anda untuk mendapatkan update artikel terbaru dari Blog Netfori.  Lihat juga Cara Membuat Widget Contact Form di Blog dan Cara Membuat Mega Menu Drop Down Di Blog. Referensi dari sini. Sekian dan terimakasih.

Artikel Terkait :



Bagi yang merasa artikel ini menarik, dan ingin menyebarluaskannya dimohon bagi siapa pun yang ingin mengutip diwajibkan untuk mencantumkan kode link di bawah ini. Hargailah karya cipta orang lain. Terimakasih.

5 comments:

  1. sobat bikin dan nyusun sendiri daftarnya? wew keren.

    komen balik ya juragan :)

    ReplyDelete
  2. Wah, makasih nih mas ... harus dicoba nih .. :D

    ReplyDelete
  3. hanif mampir dulu, mantap tuh artikel tentang Social Bookmark PR Tinggi nya :D

    ReplyDelete
  4. Terima kasih Mas Aziz, banyak juga ya situsnya.
    Terima kasih sharenya.

    ReplyDelete
  5. ijin nyimak aja gan

    salam silaturahmi :)

    ReplyDelete