5 Tips Untuk Menulis Posting Di Blog

Posted on Dec 16, 2012

Menulis Posting Di Blog -blog netfori
Halo Sobat Netfori semua.... Kali ini untuk postingan kedua, saya akan memberikan beberapa tips untuk menulis posting di blog. Ikuti langkah-langkah di bawa ini agar postingan mu tidak hanya di kunjungi sekali, tetapi juga pembaca ingin kembali lagi ke blogmu. Penasaran silahkan disimak:

1. Pilih Tema yang Tepat untuk Blog sobat
Setiap blog mempunyai target audien yang berbeda-beda. Sebelum kamu nge-post sebaiknya perhatikan baik-baik target pembacanya. Siapa yang akan membaca dan mengapa? Apakah mereka mengira postinganmu berbau serba serius dan profesional atau kah yang terkesan lucu? Cobalah identifikasi tidak hanya tujuan pembuatan blogmu tetapi juga harapan pembaca. Lalu, putuskan tema apa yang paling tepat untuk blogmu, dan tulis postingan bernada yang sesuai dengan tema yang kamu pilih tersebut.

2. Berprinsip Kejujuran
Blog yang ditulis dengan prinsip kejujuran dan kesngguhan menunjukkan sang penulis akan sering kali menjadi populer. Ingat, komponen yang paling penting untuk menjadikan blogmu sukses adalah komunitas yang bersifat mengembangkan di sekitar itu.Gambarkan dirimu dan postinganmu secara jujur serta terbuka maka kesetiaan pembaca akan tembuh berkembang.

3. Don't Just List Link
Ber-blogging, pasti memakan banyak waktu, dan terkadang akan menjadi godaan bila hanya memberikan daftar link ke tempat lain agar pembaca blog sobat mengeklik situs/ web yang sedang kita bicarakan.Contoh simpelnya pada saat kita biasanya menulis "di sini" atau "klik di sini", pasti pembaca tidak menginginkan yang seperti itu. Kita bisa lebih memberikan detail maksudnya. Jangan terjebak ke dalam jebakan itu. Pembaca tidak menginginkan kalau harus mengikuti link-link tersebut bila hanya berfungsi untuk mencari sesuatu yang menarik dibaca. Malahan sobat Netfori, berikan pembaca alasan untuk tetap berada di blog sobat dengan menuediakan link dengan sedikit penjelasan dan poin penting yang berhubungan dengan link tersebut.Ingat, link tanpa penjelasan apa pun akan lebih mudah kehilangan pembaca daripada mempertahankannya.

4. Cantumkan Sumbernya
Jangan jadikan masalah dengan adanya Violating Copyrights/Melanggar Hak Cipta, plagiarisme atau pencurian konten dari blog atau website. Jika sobat menemukan informasi di blog atau website lain yang sekiranya dapat dijadikan bahan bahasan di blog sobat, berilah/cantumkan sumber aslinya.

5. Tulis Penjelasan yang Pendek Saja
Menulis posting blog sobat dengan paragraf yang pendek (tidak lebih dari 2-3 kalimat) dapat meringankan loading blog. Banyak pembaca melakukan pembacaan secara skimming sebelum membaca keseluruhannya. Bila terlalu banyak bacaan maka akan lebih sulit membaca dengan skimming, lebih mudah bila banyak ruang putih agar pembaca tidak kewalahan. tips tersebut dapat mempertahankan pembaca (atau paling tidak untuk mendorong pembaca agar lebih dalam memahami postingan sobat).

Itulah beberapa tips-nya semoga artikel ini bermanfaat. Dilansir dari http://weblogs.about.com/od/bloggingtips/tp/TipsWriteBlogPosts.htmSalam sahabat Netfori.

Artikel Terkait :



Bagi yang merasa artikel ini menarik, dan ingin menyebarluaskannya dimohon bagi siapa pun yang ingin mengutip diwajibkan untuk mencantumkan kode link di bawah ini. Hargailah karya cipta orang lain. Terimakasih.